oleh

Siswa SMAN 18 Tangerang Menangis Saat Istighosah Jelang UN

Istighosah di SMAN 18 Tangerang.(shy)

Kabar6-Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang digelar pada 4 sampai 7 April mendatang, ratusan siswa SMA Negeri 18 Kabupaten Tangerang, mengikuti salat istighosah dan doa bersama di lapangan utama sekolah tersebut, Jumat (1/4/2016).

Dalam salat istighosah yang berlanjut dengan dzikir dan doa bersama itu, sejumlah siswa tampak tak kuasa menahan tangis. Ya, UN kiranya masih menjadi momok menakutkan bagi para siswa.

“UN membuat kami sangat tegang. Tapi, dengan belajar dan salat istighosah ini, kami optimis dapat melalui ujian nasional ini dengan baik dan jujur,” ujar Mimi, siswa kelas XII IPA I.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Herri mengatakan, pelaksanaan UN akan dilakukan secara ketat, guna menghindari adanya kebocoran soal atau beredarnya kunci jawaban. **Baca juga: PSC Naik, Ini Fasilitas yang Bakal Bertambah di Bandara Soetta.

“Pelaksanaan UN di sekolah kami masih menggunakan kertas atau paper based test (PBT). Makanya, kami akan berusaha melakukan pengawasan secara ketat, agar seluruh siswa bisa lulus dengan nilai murni,” ungkapnya. **Baca juga: Pemkot Tangerang Siap Dorong Penyempurnaan Regulasi Parkir.

Diketahui, sebanyak 150 siswa di SMAN 18 Kabupaten Tangerang yang akan mengikuti UN pada Senin mendatang.(shy)

Berita Terbaru