oleh

Siswa SKH Syahida Harapan Bunda Raih Perak Peparpeda

Kabar6-Richi Aldino Putra (13), siswa kelas 1 SMP Sekolah Berkebutuhan Khusus (SKH) Syahida Harapan Bunda, sukses memboyong medali perak dalam kejuaraan Pekan Paralympic Pelajaran Daerah Provinsi Banten (Peparpeda), Rabu (24/9/2014).

Ya, Aldi merupakan pelajar berprestasi yang mampu mengalahkan 15 penantang dari berbagai kabupaten dan kota di provinsi banten yang menderita cacat pendengaran (tuna rungu).

Dalam kejuaraan tersebut, Aldi mampu meraih juara 2 dalam kategori renang cepat dan atletik.

Ketua rombongan sekaligus Guru Olahraga SKH Syahida Harapan Bunda, Zul mengatakan, prestasi ini diperoleh berkat kerja keras dan latihan yang cukup yang dilakukan oleh 2 muridnya.

Namun sayangnya, kinerja muridnya yang telah membawa nama baik Kabupaten Tangerang di kancah provinsi tidak mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah.

“Walau bagaimanapun, murid kami membawa nama baik Kabupaten Tangerang di ajang tingkat provinsi. Namun peran serta pemerintah daerah masih sangat kurang,” papar Zul.

Bahkan, lanjutnya, dari wilayah Tangerang Raya, hanya Kabupaten Tangerang yang berhasil meraih juara dalam kategori renang.

Sementara Aldi yang ditemui kabar6.com dirumahnya, mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraihnya. Kendati demikian, Aldi mengaku prestasinya yang diperoleh tanpa campur tangan pemerintah daerah. **Baca juga: Unik, Kambing Tanduk 4 Jadi Incaran.

“Tidak ada yang bantu, hanya guru saja yang bantu,” ungkap Aldi dengan bahasa isyaratnya.(agm)

Berita Terbaru