oleh

Siswa MTs di Pandeglang Dilatih Bela Negara

Kabar6-Guna menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air, siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Pandeglang dilatih bela negara oleh TNI.

Pembekalan bela negara itu diberikan langsung oleh Bataliyon Infantri (Yonif) 320 Badak Putih.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat silahturahmi TNI dan rakyat,” ujar Komandan Bataliyon Infantri (Danyonif) 320, Mayor Inf Romas Herlandes, Senin (23/3/2015).

Selain pelatihan baris-berbaris yang diberikan siswa Mts Muta’alimin Kecamatan Cadasari, sedianya TNI juga melakukan rangkaian kegiatan lainnya.

“Bersama warga, kita juga melakukan bersih-bersih di jalan utama Desa Koranji, Kecamatan Cadasari,” ujar Mayor Inf Romas Herlandes.

Bahkan, guna menerapkan ucapan presiden Jokowi yang menginginkan agar TNI dan rakyat saling bahu membahu menjaga keutuhan negara, Yonif 320 juga melakukan aksi bakti sosial (Baksos) dan Pengobatan gratis.

“Pengobatan gratis, santunan yatim piatu dan jompo, juga kami gelar di kantor Desa Koranji,” ujarnya. **Baca juga: Tas Berisi Dollar Palsu Bikin Heboh Bandara Soetta.

Kegiatan itu sendiri mendapatkan perhatian yang baik dari warga sekitar. Dimana, kegiatan tersebut di anggap masyarakat bisa mengurangi beban kehidupan ditengah himpitan ekonomi warga kelas bawah.

“Senang sekali. Pas sama motto nya, TNI kuat dan bersama TNI rakyat aman sejahtera,” kata Kepala Desa Koranji, Jubaedi.(tmn/din)

 

Berita Terbaru