oleh

Sistem Rekayasa Lalin di Jalan Raya Siliwangi Kacau

Kabar6-Sikap tak disiplin para pengendara kendaraan bermotor yang melintas ruas Jalan Raya Siliwangi Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bikin kemacetan arus lalu lintas (lalin) semakin parah.

 

 

Di ruas jalan itu, kini sedang dilakukan pelebaran dan pembetonan media jalan, hingga akses sementara menjadi sempit.

 

Pantauan langsung kabar6.com, titik kemacetan parah terjadi di depan akses menuju Jalan H Rean, Kelurahan Benda Baru. Di persimpangan itu terjadi titik temu kendaraan dari tiga sudut ruas jalan.

 

Kemacetan dipicu karena pengendara sepeda motor dari arah Parakan menuju Bundaran Pamulang tak bisa melintas di sebidang jalan beton. Sebab, dari arah sebaliknya pengendara motor nakal memakai ruas jalan.

 

“Kalau dari sana enggak make ini jalan pasti lancar,” ketus seorang pak ogah yang mengenakan rompi bertuliskan parkir sambil menunjuk ke arah dari Bundaran Pamulang, Selasa (15/12/2015).

 

Suara bising klakson dan umpatan pengendara memekikan telinga. Pasalnya, tepat di depan sebuah toko furniture itu arus kendaraan tak bergerak. Penumpukan kendaraan roda dua dan empat sulit terurai.

 

Petugas dari Pengendalian Operasional (Dalops) Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel tak ada satu pun yang menampakkan batang hidungnya.

 

Kondisi kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut selalu jadi pemandangan keseharian. Para pengguna jalan seringkali terlihat kurang sabar, indisipliner dan tidak tertib berkendara semakin membuat jarak tempuh menjadi lama. ** Baca juga: Cuaca buruk, Dua Kapal Senggolan di Pelabuhan Merak

 

“Nanti saya kirim anggota ke lokasi. Terima kasih atas informasinya,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta, saat dihubungi lewat sambungan selularnya.(yud)

Berita Terbaru