oleh

Single Origin, Seduhan dari 1 Jenis Biji Kopi

Single Origin.(Tokovips)
Single Origin.(Tokovips)

Kabar6-Bagi pecinta kopi, single origin sudah menjadi bagian yang tidak asing lagi. Ya, single origin merupakan seduhan yang terbuat dari satu jenis biji kopi. Salah satunya adalah secangkir kopi yang disebut-sebut terkecil di dunia.

Kopi ini, dikutip dari Wow Keren, dibuat oleh Lucas Zannoto, seorang sutradara dan animator, yang bekerjasama dengan perusahaan kopi asal Finlandia. Dalam video promosi tersebut, Lucas membuat secangkir kopi dengan peralatan super mini. Kopi tersebut dibuat dari satu biji kopi Kenya AA+ Karindum yang dihaluskan dan diseduh secara manual.

Video yang diunggah sejak April lalu menjadi viral dan mendapat berbagai pujian dari pecinta sajian mungil yang memang menjadi tren di sosmed. “Wow ini sangat indah dan memuaskan,” tulis seorang netizen. ** Baca juga: Alih-alih Ingin Jadi Manga, Wajah Nozomi Malah Terlihat Aneh

Meskipun demikian, tidak sedikit juga yang jengkel karena kopi itu terlalu kecil untuk dinikmati. Ya, cangkir sekecil itu tentu kurang memuaskan sebagian pecinta kopi yang terbiasa minum dalam mug besar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru