oleh

Sindikat Begal Motor Sadis Dicokok Polsek Serpong

Kabar6-Komplotan begal motor sadis yang kerap beraksi dan membuat resah warga diwilayah Tangerang Selatan (Tangsel) resah, dicokok petugas Polsek Serpong.

Tak tanggung-tanggung, dari tangan ke 11 bandit jalanan yang berhasil ditangkap, polisi juga menyita sebanyak 12 unit sepeda motor hasil curian, berikut aneka senjata tajam yang kerap digunakan pelaku.

Ke 11 pelaku dimaksud adalah, MA alias Komeng (19), OS (19), MR (19), UJ (19), RK(19), MC (21), P alias Potan (20), A alias Andri (37), NM alias Jabot (35), AG alias Bonte dan Atek (45).

Kini, pihak kepolisian masih terus memburu seorang pelaku lain berinisial LK dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Para pelaku ini merupakan sindikat perampok motor yang jaringanya sudah tergabung diberbagai wilayah,” ujar Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya saat gelar perkara di halaman Mapolsek Serpong, Selasa (7/10/2014).

Dijelaskan Irfing, pengungkapan sindikat ini berawal dari tertangkapnya MA alias Komeng dan OS, usai melakukan pencurian dengan cara mengancam korban menggunakan celurit disekitar kawasan Greend Cove, BSD, pada Sabtu (27/9/2014) lalu.

Dari pengakuan keduanyalah, kemudian polisi berhasil meringkus anggota komplotan lainnya. “Saat beraksi, pelaku menggunakan modus pepet, bacok, kemudian rampas,” ungkap Irfing. **Baca juga: Lagi, Menantu Laporkan Nenek Fatimah ke Polisi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini para pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Serpong dan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun  kurungan penjara.(way)

Berita Terbaru