oleh

Sinar Mas Land Gelar Seminar Pendidikan Kepada Ratusan Tenaga Pendidik di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang

Kabar6 – Dalam rangka mendukung transformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali menyelenggarakan seminar pendidikan kepada para tenaga pendidik. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan di bidang pendidikan yang diikuti 300 tenaga pendidik mulai dari pengawas, kepala sekolah, dan guru di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Seminar pendidikan kali ini bertajuk “Sekolah Berhati Mendukung Pembelajaran Berbasis Lingkungan Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar” dan dilaksanakan pada Senin (30/5) di Auditorium Green Office Park (GOP) 9, BSD City. Acara tersebut dihadiri Drs. Zulfikri Anas M.Ed. (Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi) serta sejumlah praktisi pengembangan SDM dan pemerhati pendidikan, seperti Dra. Endang Retno Wardhani MBA., PhD., dan Dra. Wiharsih MM., CHRM., CRMO., CHt.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata mengatakan, “Seminar pendidikan merupakan wujud dukungan perusahaan melalui Sekolah Berhati terhadap program Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Kemendikbud Ristek guna mengoptimalkan mutu pendidikan di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat membuka cakrawala dalam dunia pendidikan, tentang pentingnya pembelajaran berbasis lingkungan dan perubahan perilaku peserta didik dalam mewujudkan SDM unggul.”

**Baca juga: Jadi Wakil Kepala IKN, Dhony Rahajoe Resmi Mundur dari Sinar Mas Land

Sebelumnya, tim CSR PT BSD bersama para guru dan tenaga pendidik penggerak Sekolah Berhati telah membahas silabus program Sekolah Berhati dengan Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan – Kemendikbud Ristek. Silabus Sekolah Berhati menerapkan pendidikan berbasis lingkungan yang selaras dengan kurikulum Merdeka Belajar di Indonesia.

Sekolah Berhati telah diimplementasikan ke sejumlah sekolah dan madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Guna meningkatkan kompetensi para pendidik dan implementasi Sekolah Berhati, perusahaan juga menyelenggarakan training of trainers (pelatihan) untuk ratusan tenaga pendidik dan guru.(red)