oleh

Sinar Mas Land Dukung Sineas Film Indonesia

Kabar6-Sinar Mas Land menggandeng Creative Nest yang menghadirkan acara Movie Industry Talks untuk para sineas film di Indonesia.

Acara kali ini berlokasi di Auditorium GOP9, BSD City, Kabupaten Tangerang, yang akan dihadiri berbagai nama besar dalam industri perfilman Indonesia dengan tema “A Talkshow with Experienced & Talented People from Movie Industry”.

Movie Industry Talks akan membahas proses pembuatan film dan tips dalam mencetak karya film terbaik yang terbagi dalam tiga segmen besar Pre-Production, Production, dan Post-Production.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, perfilman Indonesia adalah salah satu potensi yang sangat besar yang dimiliki.

“Terlihat selama beberapa tahun terakhir, perfilman Indonesia telah memberikan banyak prestasi bagi Indonesia baik melalui penghargaan maupun cast film Hollywood yang diperankan oleh aktor Indonesia. Tentu sebagai kota yang berfokus pada pengembangan ekonomi digital, sektor perfilman ini menjadi fokus yang cukup penting di BSD City. Oleh karena itu kami bersama Creative Nest, salah satu perusahaan digital di BSD City mengadakan acara Movie Industry Talks ini. Harapannya banyak pegiat perfilman atau anak-anak muda yang tertarik dalam industri perfilman bisa hadir dan tergerak untuk mencetak karya-karya masterpiece,” jelas Irawan kepada media, Rabu (31/7/2019).

Movie Industry Talks merupakan acara talk show yang mempertemukan sineas film terbaik Indonesia dengan para audiens yang memiliki ketertarikan dalam dunia perfilman.

Dalam hal ini, sineas juga akan berbincang tentang berbagi pengalaman mengenai penulisan skrip, pemilihan angle film, perencanaan finansial dan berbagai topik sebelum dimulainya proses produksi.

Dalam sesi ini akan hadir Ody Mulya Hidayat (Produser Film Dilan 1990), Salman Aristo (Penulis Naskah Laskar Pelangi), dan beberapa nama besar lainnya.

Lalu dalam sesi ‘Production’, topik yang akan dibahas adalah seputar proses produksi film dengan menghadirkan Anggy Umbara (Director Warkop DKI Reborn), Wulan Guritno (Aktris), Rico Marpaung (Art Director, Suzanna) dan beberapa sineas lain.

Yang terakhir adalah sesi ‘Post-Production’ yang membahas tentang editing, coloring, penambahan musik dalam film, dan topik menarik lain.**Baca juga: Antisipasi Demam Gadget, SDN Pakualam 01 Kenalkan Permainan Tradisional ke Anak.

Tak hanya itu, dalam sesi ini juga menghadirkan Aline Jusria (Editor, Kulari ke Pantai), Adi Supriadi (Colorist, The Raid 2), Satrio Budiono (Sound Designer, Keluarga Cemara) dan sineas lain yang berpengalaman dalam post-production.(bam)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru