oleh

Simpang Tiga Seruni Rusak Parah, Angkot Enggan Masuk Terminal

Kabar6-Para pengendara yang melintas di kawasan Simpang Tiga Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah.

 

Meskipun upaya perbaikan telah beberapa kali dilakukan, buruknya infrastruktur jalan serta diperparah dengan banyaknya kendaraan bermuatan lebih (overtonase) yang melintas, membuat jalan menjadi cepat rusak.

 

“Yang lewat sini khan mobil-mobil besar, sampai trailer. Harusnya pemerintah membuat jalan yang kualitasnya bagus. Kalau asal buat ya seperti ini jadinya, baru diperbaiki sebentar langsung rusak lagi,” ujar Sukandar, sopir kendaraan ekspedisi yang melintas, Senin (22/6/2015).


Pada musim hujan, jalan di kawasan tersebut tidak ubahnya seperti kubangan lumpur. Sebaliknya pada musim kemarau, jalanan menjadi sangat berdebu.

 

“Kalau musim hujan itu sudah seperti empang, warnanya juga coklat. Kalau lagi panas begini, debunya sangat parah. Dari dulu seperrti ini, tapi terkesan dibiarkan oleh pemerintah,” ujar lagi.


Akibat kerusakan jalan ini, berimbas pada kacaunya trayek angkotan perkotaan (angkot). Sopir angkot lebih memilih menunggu penumpang di simpang tol Cilegon Timur, ketimbang masuk ke Terminal Seruni.

 

“Sudah jalannya rusak, kena macet juga. Sudah gitu di dalam terminal kan nggak ada penumpang. Jadi mendingan ngetem disini,” kata Agus (37), sopir angkot jurusan Pondok Indah Cilegon (PCI) – Cilegon. ** Baca juga: Ramadan, Aetra Tangerang Pastikan Pelayanan Prima

 

Di tempat lain, Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Darat Dishub Kota Cilegon, Fatur R Sadeli, membenarkan jika salah satu faktor angkot enggan masuk terminal lantaran kerusakan jalan tersebut. (din)

Berita Terbaru