oleh

Simpan 500 Gram Ganja, Dua Pelajar SMK Ditangkap Polisi

Kabar6-Disergap polisi usai pulang sekolah. Dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Balaraja terpaksa berurusan dengan anggota narkoba Polres Kota Tangerang. Keduanya ditangkap petugas karena menyimpan 500 gram ganja kering di dalam tas mereka.

Kedua pelajar berinisial IR (16) dan RK (15) itu ditangkap polisi di daerah Desa Ceplak. Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Selasa (02/10/2012) siang. Rencananya, 500 gram ganja tersebut akan diedarkan kembali di lingkungan sekolah kedua pelaku.

Wakasat Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Wempy Santoso, mengatakan penangkapan kedua pelajar tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan maraknya peredaran ganja di kalangan pelajar di daerah Balaraja, Kabupaten Tangerang. Anggota narkoba Polres Kota Tangerang langsung menelusuri informasi tersebut. Dan benar saja, polisi berhasil meringkus dua pelajar yang kedapatan membawa 500 gram ganja kering di dalam tas mereka.

“IR dan RK kami tangkap usai pulang sekolah. Mereka menyimpan 500 gram daun ganja kering di dalam tas,” ungkap Wempy Santoso.

Kepada polisi, kata Wempy, kedua pelajar tersebut memperoleh daun haram itu dari seorang bandar besar bernama Black. Kedua pelaku membeli 500 gram ganja kering seharga Rp 3 juta. Nantinya, ganja tersebut akan dimasukan dalam paket kecil dan diedarkan di lingkungan sekolah mereka. Polisi pun kini tengah memburu bandar besar yang memasok daun haram ke meraka.

“Keuntungan dari menjual ganja bisa dua kali lipat. Dan uangnya digunakan untuk jajan sehari-hari,” kata Wempy. (abie)

Berita Terbaru