oleh

Simak Tanaman yang Mengandung Energi Positif

ilustrasi bbsKabar6-Umumnya setiap rumah memiliki tanaman yang biasanya ditanam di sekitar pekarangan atau di dalam pot. Selain sebagai penghias taman yang sedap dipandang mata, juga membuat sirkulasi udara di sekitar rumah menjadi segar. Ada beberapa jenis tanaman yang menurut feng shui dipercaya dapat membawa hoki atau keberuntungan bagi penghuni rumah.

 

Tanaman apa aja sih yang membawa energi positif?

 

1. Bambu Air

Tanaman ini mirip dengan bambu pada umumnya, hanya saja bentuk atau ukurannya lebih kecil atau mini. Di bagian batangnya tumbuh daun-daun. Menurut ilmu Feng shui, bambu air dapat membawa kebahagiaan, keberuntungan, dan kemakmuran bagi penghuni rumah. Bambu air juga dapat melindungi penghuni rumah dari energi negatif.

 

2. Kemangi

Selain sebagai pelengkap lalapan, kemangi adalah simbol gairah, cinta, keberuntungan, kemakmuran, dan kecantikan. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa tumbuhan kemangi dapat mengurangi energi negatif. kemangi juga dapat menyerap niat jahat seseorang. Di dalam daun kemangi terdapat kandungan zat anti septic, anti bakteri, dan anti depresan.

 

3. Bunga Melati

Tidak hanya menyebarkan harum yang semerbak, melati juga dapat menumbuhkan asmara dan tetap hangat. Melati konon dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dan kekayaan bagi penghuni rumah. Selain harum, warna putihnya juga dapat menenangkan pikiran dan juga dapat memberikan kesegaran tersendiri.

 

4. Sereh

Bukan saja sebagai pelengkap bumbu dapur, sereh pun dapat menghadirkan kebahagiaan dan keceriaan apabila diletakan di dalam rumah. Tanaman sereh juga menjadi simbol persahabatan dan kerukunan. Bagi Anda yang menempatkan tanaman sereh sebagai tanaman hias di rumah Anda, energi positif akan terus meningkat dan mengalir. Tanaman sereh pun bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

 

5. Bunga Lavender

Tanaman lavender yang berbentuk unik serta berwarna  ungu, jika diletakkan dalam rumah dapat menciptakan efek damai bagi penghuni rumah. Rejeki juga akan terus mengalir berkat tanaman lavender. **Baca juga: Bentuk Tangan, Jari, Karakter, Dan Pekerjaan Anda.

Bagaimana dengan tanaman di sekitar rumah Anda?(bbs)

Berita Terbaru