oleh

Simak Seni Bela Diri Paling Mematikan Di Dunia

IlustrasiKabar6-Salah satu tujuan mengikuti ilmu bela diri adalah untuk pertahanan diri. Di belahan dunia ini, terdapat beragam cabang seni bela diri. Nah, berikut adalah beberapa ilmu bela diri yang konon paling mematikan.

 

 

 

1. Wing Chun

Seni bela diri ini sering digunakan sebagai dasar seni bela diri lain. Wing chun menggabungkan keahlian menyerang dan gulat, serta berfokus pada perkelahian jarak dekat yang memperbolehkan praktisinya untuk menyerang dan bertahan secara bersamaan. Seni bela diri cocok digunakan untuk bertarung melawan musuh yang jumlahnya banyak.

 

2. Aikido

Merupakan penggabungan antara seni bela diri pedang (kenjitsu), tombak (sojitsu), dan Jiu Jitsu. Inti dari seni bela diri ini adalah mengetahui pergerakan musuh dan menggunakan tenaga dari serangannya untuk dibalikkan kembali kepada musuh. Aikido disebut sebagai salah satu seni bela diri paling mematikan karena berusaha mengontrol persendian musuh yang berarti juga dapat mematahkan persendian tersebut.

 

3. Kali/Eskrima

Merupakan seni bela diri yang berasal dari Filipina, biasanya menggunakan senjata seperti tongkat, pisau, dan pedang. Meskipun menggunakan senjata, seni bela diri ini juga mengajarkan teknik menendang, menyerang, dan gulat. Saat ini kali/eskrima juga diajarkan untuk militer dan pasukan pertahanan Filipina dan beberapa di militer Amerika.

 

4. Jujutsu / Jiu Jitsu

Memadukan beberapa elemen seperti gulat, serangan keras, colok mata, mencekik, menggigit, mengunci sendi, serta fokus untuk menjatuhkan musuh di titik tengah gravitasi. Begitu musuh jatuh, maka langkah selanjutnya adalah mematahkan sendi dan anggota tubuh. Jujutsu juga dapat menekan tubuh musuh yang jatuh dengan lutut ke dada, dan kemudian menyerang mukanya dengan siku atau tinju.

 

5. Muay Thai

Sebenarnya seni bela diri yang mematikan adalah seni bela diri Muay Thai Kuno yang dikenal dengan nama Muay Thai Chaya. Muay Thai Chaya digunakan pada masa perang yang bertujuan untuk menjatuhkan musuh dengan membuatnya lumpuh atau mati.

 

Muay Thai Chaya berusaha menyerang titik vital musuh dengan tenaga yang luar biasa, yang sering disebut sebagai “Seni 8 anggota tubuh”, yang merujuk pada sepasang kaki, tangan, siku, dan lutut. Pada awalnya, Muay Thai diciptakan benar-benar untuk membunuh. Namun kini para praktisi telah menghilangkan beberapa teknik yang mematikan dari Muay Thai dan mengubahnya lebih kepada olahraga.

 

6. Jeet Kune Do (JKD)

Seni bela diri ini diciptakan oleh Bruce Lee yang disebut sebagai sebuah “bentuk tanpa bentuk” atau “seni bela diri tanpa bela diri”. Jeet Kune Do menggunakan pergerakan seminimal mungkin dengan dampak dan kecepatan maksimum. Filosofi Jeet Kune Do memiliki konsep intersepsi dengan menyerang musuh selagi ia ingin menyerang.

 

7. Krav Maga

Seni bela diri ini berasal dari Israel yang bertujuan untuk mempertahankan diri dari perkelahian di jalanan. Dinilai sebagai seni bela diri paling efisien dan brutal yang merupakan gabungan dari tinju, Muay Thai, Jiu Jitsu, Wing Chun, dan Gulat. Krav Maga memiliki tujuan untuk mengakhiri suatu perkehalian secepat mungkin dengan menyerang titik terlemah tubuh musuh.(ilj)

**Baca juga: Apa Saja “Permintaan Terakhir” yang Aneh & Unik Di Dunia?

Berita Terbaru