oleh

Silpa Kota Tangerang 2014 Ditaksir Capai Rp 700 Miliar

Kabar6-Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) Kota Tangerang tahun 2014 diprediksikan mencapai hingga sekitar Rp 700 Milyar. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pada tahun sebelumnya, yakni Rp 600 Miliar.

“Ya, prediksi kita sekitar tujuh ratus miliar. Karena kepastian Silpa nya berapa, nanti akhir desember,” ujar Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Kamis (4/12/2014).

Menurutnya, ada beberapa faktor, mengapa di tahun ini, Silpa Kota Tangerang sedikit lebih tinggi dari tahun sebelumnya. “Ada dari kelebihan pendapatan, sisa harga lelang, juga dari  kegiatan pembebasan lahan yang masih belum selesai,” jelas Dadi.

Sedangkan, lanjut Dadi, Silpa tahun 2014 ini diketahui banyak pada Dinas Tata Kota dan Dinas Pekerjaan Umum. “Ya, kalau untuk belanja ada di Tata Kota dan PU,” katanya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang H Syahroni menyesalkan besaran Silpa tersebut. Sebab, kata dia, angka Silpa diatas Rp 500 Miliar, kiranya masih terbilang buruk dan membuktikan bahwa pemerintah setempat tidak baik dalam  melakukan penyerapan anggaran. **Baca juga: Mahasiswa Tanam Pisang di Jalan Puspitek Tangsel.

“Yang bagus itu diangka 200 miliar lah. Kalau masih diatas 500 berati masih tidak baik. Kalau saya menyoroti, ini terjadi karena berkaitan juga dengan pelaksanaan kegiatan pembebasan lahan yang kurang baik,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru