oleh

Silahkan Warga Komplek Batan Beraktivitas, Asalkan…

Kabar6-Kepala Biro Humas dan Kerjasama Batan, Heru Umbara mengatakan, memperkirakan ambang batas radiasi di Batan Indah, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan hampir 60 persen.

“Kira-kira sekarang tu uda hampir 60 persen. Batasannya nanti teman-teman Bapeten yang akan menyampaikan dari regulator,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, Minggu (16/2/2020).

“Ketika batas dilewati ya tidak begitu. Jadi kita ada ambang batasnya, jadi nanti aturan itu ada di Bapeten. Jadi silahkan temen Bapeten ditanyakan. Jadi itu dulu, nanti saya akan berikan klarifikasi,” tambahnya.

Heru menerangkan, banyak masyarakat yang berolahraga di sekitar batas tidak masalah. Alasannya karena di lokasi sudah ada batasan amannya.

**Baca juga: Terpapar Radioaktif Nuklir di Batan Indah, Ketua RT: Tidak Masalah.

“Toleransinya, asal jangan 24 jam terus-terusan. Jadi kami sudah mengimbau ke warga disini, silahkan beraktivitas seperti biasa. Yang menjadi mungkin perhatian, jangan masuk ke tengah. Jadi yang kuning, adalah police line, untuk keamanan. Jadi teman wartawan ini jangan masuk disini, pekerja tetap masuk ke sana,” tutupnya.

Dalam pantauan Kabar6.com di lokasi, saat ini terlihat petugas Batan sedang melakukan ‘Clean up’ dengan memakai peralatan lengkap.(eka)

Berita Terbaru