oleh

Sidang Perdana, Tiga Pimpinan DPRD Tangsel Absen

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sidang perdana di Tahun Anggaran 2017.

Sidang ini sempat molor selama tiga pekan, lantaran baru dilantiknya pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaru.

Namun, pada kegiatan sidang itu jejeran kursi pimpinan yang berada di depan terlihat kosong. Sidang hanya dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, M Ramlie. Sementara ketiga Wakil Ketua ‎lainnya absen.

“Agenda Pansus, rapat komisi dan juga kegiatan lainnya di DPRD Tangsel sudah bisa dilaksanakan karena telah dibuka secara resmi dalam Rapat Paripurna,” kata‎ Ramlie, Senin (23/1/2017).

Ketiga Pimpinan DPRD Kota Tangsel yang absen seperti M Saleh Asnawi, yang izin karena ada keperluan keluarga. Ahadi izin karena sakit, begitu juga dengan Tubagus Bayu Murdani.

Bahkan, tidak semua Anggota DPRD Kota Tangsel hadir dalam paripurna pembukaan masa sidang tersebut. Meski demikian, pembukaan masa sidang tersebut tetap dibuka.

Ramlie menambahkan, masa sidang tahun 2017 ini akan membahas beberapa agenda yang sebelumnya telah dibahas pada rapat Badan Musyawarah DPRD Tangsel. Diantaranya, membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sudah diagendakan.

Pembahasan APBD 2017 dan Agenda-agenda lain yang telah ditetapkan dalam jadwal sidang. “Karena baik legislatif maupun eksekutif senantiasa akan melaksanakan tugas dalam bingkai dan semangat kemitraan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar semua pihak, tetap mengawasi secara ketat pelaksanaan APBD 2017 dan RPJMD tersebut. Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan di tahun ini diharapkan juga terjalin keharmonisan serta hubungan yang baik, antar lembaga.**Baca juga: Ratusan Pejabat Eselon II dan III Pemprov Banten Dilantik.

“Tentunya baik dari eksekutif dan legislatif dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” klaimnya.(yud)

Berita Terbaru