1

Siapkan Program Satu Rumah Satu Sarjana, HADE Singgung Komitmen Pemimpin di Lebak

Kabar6-Pendidikan menjadi salah satu sektor yang disoroti oleh bakal calon bupati (bacabup) Lebak H. Dede Supriyadi (HADE) saat penyampaian visi misi yang digelar DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak, Minggu (19/5/2024).

Dede memastikan, peningkatan mutu pendidikan bakal menjadi prioritasnya jika nanti terpilih sebagai bupati Lebak untuk 5 tahun ke depan.

“Saya ingin fokus bagaimana kualitas pendidikan di Lebak ditingkatkan. Karena pendidikan berperan dalam upaya mengatasi kemiskinan dan perbaikan ekonomi,” jelas Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN).
Ia mengaku sudah menyiapkan program pendidikan yang akan digulirkan saat kepemimpinannya nanti.

“Ada program yang akan kita usung nanti yakni satu rumah satu sarjana. Semoga para kiai mendoakan saya, dan kalau terpilih saya jadikan satu rumah satu sarjana,” ujar Dede. **Baca Juga: Sajian Nusantara di Jamuan Kenegaraan World Water Forum ke-10

“Kalau APBD Lebak enggak punya, nanti saya yang cari duitnya,” tambah dia.

Pria yang tercatat memegang jabatan sebagai Komisaris Utama di beberepa perusahaan ini juga menjanjikan peningkatan pelayanan di puskesmas.

“Kita tingkatkan puskesmas di seluruh kecamatan menjadi puskesmas rawat inap. Jadi orang Cilograng enggak perlu lagi ke RSUD karena sudah ada di wilayahnya. Kita akan samakan pelayanannya,” jelas Dede.

Lalu Dede menyinggung soal kurangnya komitmen pemimpin di Kabupatan Lebak terhadap pembangunan daerahnya.

“Kenapa bisa Lebak kurang maju padahal sumber daya alamnya luar biasa, hanya masalahnya komitmen pemimpin kita yang kurang. Komitmen membangun daerah dan komitmen mencerdasakan saudara-saudara kita,” paparnya.(Nda)