oleh

Siapkan Program Pemberdayaan, Nurdinah Muslimat NU Pandeglang: Berikan Solusi untuk Perempuan

Kabar6-Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pandeglang bakal mempersiapkan program pemberdayaan untuk perempuan. Hal itu ditegaskan oleh Ketua terpilih Muslimat NU Nurdinah saat acara Konferensi Cabang Muslimat NU, di Hotel Mutiara Carita, Rabu (03/08/2022).

Nurdinah mengatakan, program pemberdayaan tersebut dilakukan agar para anggota dan keberadan Muslimat NU bisa dirasakan oleh masyarakat khsusunya kaum perempuan.

“Sudah saatnya keberadan Muslimat NU bisa lebih banyak berperan khususnya untuk para perempuan. Apa lagi organisasi ini juga basisnya adalah perempuan,” ungkap Nurdianah yang akrab di panggil Dina.

**Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Banten Perangi Narkoba di Lapas, Rutan Hingga Imigrasi

Ia menjelaskan, selain pada pemberdayaan perempuan ia juga mengangggas agar organisasi yang ada bisa menyesuaikan jaman karena saat ini sudah masuk pada jaman milenial.

Oleh karena itu Muslimat NU harus bisa menyesuaikan supaya bisa menjawab tantangan jaman. Sebagai banom NU tentunya harus terus melakukan inovasi khususnya dalam pemberdayaan perempuan.

“Tantangan yang dihadapi Muslimat NU pastinya akan sangat berbeda dengan para pengurus sebelumnya. Karena adanya kemajuan jaman, karena itu Muslimat harus hadir ditengah masyarakat dan mampu memberikan solusi utuk para perempuan,” ujarnya.

Yayah pengurus Muslimat NU kecamatan di Pandeglang mengatakan Nurdinah saat ini sudah layak menjadi pemimpin di Muslimat NU Pandeglang selain memang sudah berpengalaman ia juga menjadi inspirasi untuk para kaum perempuan.

“Ini akan menjadi energi baru bagi kami sebagai anggota dari Muslimat NU karena saya yakin beliau bisa memimpin organisasi ini,”terangnya.
Area lampiran