oleh

Siapa Sih Pemilik Tanda Tangan Mahal Di Dunia?

ilustrasiKabar6-Tanda tangan adalah coretan khusus yang dimiliki seseorang, baik berupa inisial nama orang tersebut, maupun singkatan khusus yang sedapat mungkin tidak dapat ditiru oleh orang lain.

 

 

Tanda tangan biasanya dibubuhkan pada sebuah surat pernyataan, ijazah, surat resmi suatu instansi dan lain sebagainya. Tanda tangan juga menjadi incaran para fans, yang selalu ingin mempunyai tanda tangan bintang idolanya. Berikut, daftar siapa saja sih yang memiliki tanda tangan termahal di dunia.

 

1. Tanda Tangan John Lennon

Double Fantasi adalah album terakhir yang dirilis John Lennon dan merupakan kolaborasi dengan Yoko Ono.  Salinan terakhir autographed oleh Lennon, sesaat sebelum dia dibunuh oleh Mark Chapman, dijual seharga $ 525.000 pada 2003.

 

2. Tanda Tangan Jimmy Hendrix

Sepotong kertas yang ditandatangani oleh Jimmy Hendrix dihargai mulai d sekitar £ 41.000. Jimmy Hendrix adalah rocker yang meninggal pada usia 27, dan dianggap sebagai gitaris besar dalam sejarah musik rock.

 

3. Tanda Tangan William Shakespeare

Banyak orang yang percaya bahwa tanda tangan William Shakespeare adalah tanda tangan yang paling mahal di dunia.  Sebenarnya hanya ada enam tanda tangan asli dan masing-masing diperkirakan sekitar $ 5 juta.

 

4. Tanda Tangan Jimmy Page’s

Jimmy Page’s memberi tanda tangan pada gitar yang dijual, dan dihargai sebesar £ 49.000.

 

5. Tanda Tangan Presiden AS Abraham Lincoln

Surat yang ditandatangani Presiden AS Abraham Lincoln pada 8 Januari 1863 yang membela emansipasi Proklamasi ditebus di pasar lelang untuk satu tanda tangan seharga $ 748,000 pada 1991.(ilj)

**Baca juga: Operasi Plastik Teraneh dan Terunik.

Berita Terbaru