oleh

Siapa Saja Binatang Paling Setia?

Kabar6-Biasanya orang akan menyebut anjing sebagai binatang yang sangat setia kepada majikannya. Nah, bagaimana dengan hewan yang setia dengan pasangannya?

 

Berikut ini adalah binatang yang masuk kategori paling setia kepada pasangannya. Bahkan, binatang itu dijadikan lambang kesetiaan. Hewan mana sajakah itu?

 

1. Angsa

Angsa sering dijadikan simbol cinta dan kesetiaan, karena kebiasaan mereka yang menggabungkan kepala secara bersama membentuk gambar hati. Binatang ini terkenal karena setia dan monogamus terhadap pasangannya. ** Baca juga: Ini Dia Kebun Binatang Terbaik di Dunia

 

2. Penguin Kaisar

Sepasang penguin hanya akan bertahan dengan pasangan mereka untuk satu tahun. Pada tahun berikutnya ketika musim berkembang biak, si penguin akan mencari pasangan lainnya, dan akan bertahan hingga 16 tahun.

 

3. Rayap

Siapa sangka rayap ternyata serangga yang setia. Ratu serangga hanya akan kawin sekali dengan rayap jantan, dan menyimpan gamet seumur hidup sebagai ratu. Tidak lama kemudian, rayap jantan akan mati. Sementara ratu serangga tidak pernah kawin lagi.

 

4. Serigala

Serigala memiliki kehidupan berkeluarga. Pada umumnya, sekumpulan serigala akan berisikan seekor serigala jantan, seekor serigala betina, dan anak-anak mereka.

 

5. Elang Laut

Mereka termasuk salah satu hewan paling setia di dunia. Pada saat musim kawin, mereka akan kembali ke tempat berkumpul untuk berpasangan kembali. Hal itu akan terus berlangsung hingga akhir hidup.

 

6. Berang-Berang

Berang berang digambarkan sebagai hewan yang sangat berdedikasi terhadap keluarga dan setia terhadap pasangannya. Sepasang berang-berang akan secara aktif membesarkan anak-anak mereka hingga berumur dua tahun. Anak-anak itu kemudian akan pergi untuk mencari pasangan, membangun keluarga sendiri, dan mengulang siklus kesetiaan yang dilakukan orangtua mereka.

 

7. French Angelfish

Merupakan salah satu ikan yang sangat menyukai kebersamaan. Hubungan mereka begitu setia hingga sering ditemukan bahwa mereka berpasangan untuk seumur hidup. Dalam suatu kasus, saat satu ekor french angelfish mati, maka pasangannya akan memilih hidup dalam kesendirian.

 

8. Elang Botak

Elang botak akan hidup bersama pasangan untuk selamanya. Saat migrasi mereka akan hidup menyendir, namun saat musim kawin datang, mereka akan kembali ke pasangannya.

 

9.  Burung Nasar Hitam

Burung Nasar Hitam atau burung bangkai hitam hanya kawin sekali untuk seumur hidup. Nasar Hitam tidak menyukai ada burung lain yang memasuki teritori mereka, dan melindungi makanan serta keluarga mereka, dengan menyerang burung tersebut.

 

10. Siamang

Siamang atau gibbon termasuk salah satu hewan yang setia terhadap pasangan mereka. Siamang jantan dan betina akan menghabiskan waktu untuk saling membersihkan satu sama lain, dan bergelantungan di pohon.

 

Nah sebagai manusia yang lebih beradab, tentunya kita pun akan setia terhadap satu pasangan, hingga maut memisahkan. (ilj)

Berita Terbaru