oleh

Siap Hadapi Porprov Banten, PRSI Ingin Gapai Prestasi Terbaik untuk Tangsel

Kabar6-Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan kesiapannya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang, pada November 2022 mendatang.

Saat ini, pihaknya mulai melakukan persiapan serius, sejumlah atlet pun kini mulai menjalani pemusatan latihan.

Hari ini, sesi latihan berlangsung di Kolam renang Cobra Tirta Kala Yonkav-9/SDK, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu 24 September 2022.

“Untuk persiapan perdana ini kita dari PRSI Tangsel memang benar-benar antusias dan sangat semangat,” ujar Sekretaris PRSI Kota Tangsel, Juni Lius Telussa dengan penuh semangat.

Pria yang akrab disapa Jun itu menyatakan bahwa dalam ajang olahraga bergengsi di Provinsi Banten ini, pihaknya bertekad akan mempersembahkan yang terbaik bagi Tangsel. Untuk itu, lanjut Jun, seluruh persiapan pun bakal dilakukan semaksimal mungkin.

“Agar atlet kita ini dapat meraih dan mencapai prestasi terbaik untuk Kota Tangsel. Sementara untuk latihannya, jadi ditargetkan kita bisa latihan setiap hari pagi dan sore. Hari ini perdananya kita latihan untuk menghadapi Porprov,” terangnya.

Jun memaparkan bahwa dalam perhelatannya kali ini, Tangsel bakal mengikuti seluruh nomor kejuaraan dalam cabang olah raga (cabor) renang.

“Untuk atlet, kita mendapat kuota sebanyak 5 atlet pria dan 5 atlet perempuan. Totalnya 10 atlet. Jadi memang beda dengan sebelumnya. Lalu sedangkan untuk nomor kejuaraannya kita ikut semua. Jadi nanti satu atlet bisa mengikuti beberapa nomor kejuaraan, totalnya ada 19 nomor,” paparnya.

Atas segala persiapannya itu, Jun menargetkan agar para atletnya dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Tangsel dalam ajang Porprov tahun ini.

“Semoga apa yang ditargetkan dalan kejuaraan tadi nanti bisa tercapai. Untuk target dari kami, untuk tahun ini pokoknya yang terbaik untuk Tangsel, semaksimal mungkin. Harapan kami bisa lebih mendapat emasnya seperti yang sudah kita dapatkan di provinsi seperti yang sudah-sudah. Walaupun agak sulit tapi kita berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

Senada dengannya, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PRSI Tangsel, Raswandi berharap agar para atlet mampu berjuang dengan maksimal. Untuk itu, sejumlah porsi latihan pun telah diberikan untuk para atlet.

“Untuk persiapan, ya kita di sini mempersiapkan sejauh mungkin. Walaupun November nanti pelaksanaannya, kita sudah mempersiapkan untuk latihan training camp (TC), dari September, Oktober, dan November,” ujarnya.

Raswandi mengatakan, selain memberikan porsi latihan, pihaknya juga melakukan sejumlah pendekatan khusus kepada para atletnya. Hal tersebut dilakukan agar para atlet dapat mengeluarkan segala kemampuannya secara optimal.

“Ya kita selalu mengadakan evaluasi. setiap habis latihan. Apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari mereka kita selalu evaluasi terus. Nanti setelah latihan mereka di-briefing, diberi arahan,” katanya.

“Saya berpesan untuk para atlet, jangan mudah putus asa, tetap semangat, jaga kondisi, dan tetap disiplin,” sambungnya.

Dengan begitu, diharapkan pihaknya dapat meraih target yang dicanangkan, yakni memberikan yang terbaik dengan semaksimal mungkin.

“Kita mencoba memberikan yang terbaik. Saya tidak berharap banyak bahwa kita harus berapa banyak medali. Tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk Tangsel. Karena Tangsel ini serba baru, kepengurusan baru, nah kita mencoba memberikan yang terbaik untuk Tangsel,” ungkapnya.

**Baca juga: Digenangi Air, Gerbang Tol Pondok Aren 2 Arah Serpong Ditutup Sementara

Sementara, salah satu atlet renang muda asal Pamulang, Evandra (16) mengungkapkan, dirinya siap untuk berjuang dalam ajang Porprov Banten yang bakal berlangsung di Kota Tangerang, November mendatang.

Berkat bekal latihan yang cukup, Evandra pun yakin, dirinya dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Kota asalnya tersebut.

“Bangga sih bisa mewakili Tangsel. Insya Allah saya siap. Persiapannya sekarang juga sudah lumayan meningkat. Pokoknya istirahat yang cukup, latihan bagus, jaga performa, dan tetap konsisten. Harapannya bisa membawa medali emas,” tutupnya.(eka)