oleh

Siaga Hadapi Bencana, Tagana Banten Buka Call Center

Kabar6-Upaya langkah cepat dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana di Banten terus dilakukan relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Selain melakukan piket dalam 24 jam nonstop, Tagana juga harus merespon dengan sigap setiap informasi tentang bencana.

Ketua Tagana Banten H. Andika Hazrumy kepada kabar6.com mengatakan, kepentingan penyelamatan terhadap masyarakat yang membutuhkan menjadi perioritas utama.

“Meski relawan Tagana tidak memperoleh penghasilan tetap, namun dedikasi untuk membantu akan sesama adalah perioritas utamanya,” ujar Andika yang kini juga duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Diakui Andika, untuk kepentingan masarakat Banten, Tagana memberikan call center secara langsung dan terbuka untuk seluruh lapisan masarakat di nomor 081808680881.

Lewat call center tersebut, warga bebas memberikan informasi yang berkaitan dengan pertolongan yang dibutuhkan, pasukan relawan Tagana terdekat akan segera datang guna memberikan bantuan.

“Kita tidak pernah mendoakan akan adanya bencana. Namun upaya terbaik selalu kita berikan ketika ada bencana,” ujar Andika lagi.

Sedianya, call center yang dibuka oleh Tagana Provinsi Banten guna memudahkan warga se Banten untuk mendapatkan bantuan saat menghadapi bencana. Hal itu menyusul mulai datangnya musim penghujan serta mulai adanya sejumlah titik wilayah yang mengalami bencana.(rani)

Berita Terbaru