oleh

Siaga Corona, Polres Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Disinfektan Chamber

Kabar6-Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta mewajibkan pengunjung, tamu maupun personel Polri yang akan masuk area Polres Kota Bandara Soekarno Hatta masuk ke dalam Disinfektan Chamber sebagai langkah pencegahan dan penularan Covid-19.

Disinfektan Chamber adalah tenda modifikasi dengan ukuran 3 x 3 Meter dengan dikelilingi lembaran plastik. Disinfektan disemprotkan melalui dua kipas angin penyemprot cairan. “Untuk proses penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian tubuh, baju pengunjung atau tamu, personel Polri tanpa terkecuali,” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Adi Ferdian Putra, Rabu 25/3/ 2020.

Perlengkapan hasil modifikasi ini terpasang di dekat pintu masuk Polres Bandara Soekarno-Hatta dan mulai difungsikan sejak Senin 23 Maret kemarin. Tamu, pengunjung maupun anggota polisi secara bergiliran masuk satu persatu untuk disemprot disinfektan ketika masuk area Polres. “Per orang secara bergantian, kita buat supaya maksimal penyemprotan. Memang memakan waktu, tapi demi kesehatan bersama, kita lakukan bersama,” kata Adi Ferdian.

**Baca juga: Jalan Garuda Masih Rusak Parah Tak Kunjung Usai, Ada Apa?.

Disinfektan Chamber adalah satu dari tiga tahap yang diberlakukan ketika masuk area Polres Bandaea Soekarno-Hatta. Sebelumnya, dilakukan pengukuran suhu tanpa terkecuali, jika ditemukan suhu tubuh lebih dari 37.5°C maka akan segera diarahkan untuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)

Tahap lainnya adalah menggunakan bahan disinfektan pada tangan yang telah disediakan di Pos Penjagaan Mako Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta. “Ini sesuai dengan arahan Pemerintah dan Pimpinan Polri terkait untuk mencegah penyebarluasan penyebaran Covid-19,” kata Adi Ferdian. (GFM)

Berita Terbaru