oleh

Siaga Corona, Kabupaten Tangerang Siapkan Sistem Penjemputan Pasien

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan berbagai langkah dalam mengantisipasi wabah virus Corona atau Covid-19. Salah satunya adalah menyiapkan sistem layanan penjemputan pasien Corona dari rumah terpapar. “Dua ambulance khusus kami siapkan untuk menjemput pasien,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid saat ditemui di ruang gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Selasa 24/3/2020

Maesal mengatakan alur layanan penjemputan ini bisa melalui Puskemas masing masing wilayah. Caranya, calon pasien atau seorang suspect yang mengalami gejala berat Corona
bisa menghubungi call center 119, nomor kontak 021 5990535 dan 081513554433.”Nanti petugas kami yang menjemput ke rumah,” katanya.

Layanan ini, kata Maesal, adalah satu dari sekian banyak upaya Kabupaten Tangerang dalam mengatasi, mencegah dan mengantisipasi wabah virus Corona.

**Baca juga: Camat Solear Kunjungi Keluarga Korban Kereta Api Di Desa Cikuya.

Langkah lainnya yang dilakukan adalah membuat dan meluncurkan ruangan gugus tugas Covid-19 dan web khusus Corana yaitu covid19.tangerangkab.go.id. Situs ini mengupdate peta sebaran, jumlah kasus hingga informasi terkait virus Corona lainnya.

Sebelumnya, kata Maesal, pemerintah telah menerapkan libur sekolah dua pekan dan bekerja di rumah bagi para ASN Kabupaten Tangerang. Adapun kegiatan yang saat ini sedang dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan area publik, jalan jalan, pasar, tempat ibadah hingga ruang kerja dan gedung pemerintahan.” Kami juga menerapkan sosial distancing saat bekerja, rapat, selalu mengukur suhu tubuh dan semprot disinfektan ketika masuk area perkantoran,” kata Maesal.(GFM)

Berita Terbaru