oleh

Si Hitam di Rumah Kopi Tangsel, Ngangenin…!

Kabar6-Menemani santai, tak salah jika si hitam pekat ini menjadi teman setia saat sendiri ataupun saat hangout bersama handai taulan. Si hitam pekat ini, identik dengan aroma yang membuat candu. Sekali kenalan, pasti ketagihan. Siapa dia?

Ya, si hitam pekat dimaksud adalah kopi hitam sajian Rumah Kopi, yang berlokasi di Pasar Segar, Tangerang Selatan (Tangsel).

Setidaknya, ada 15 jenis kopi single origin dan beberapa hasil blending, kolaborasi antara arabika dan robusta dengan citarasa yang ngangenin..!

Hadi, sang petualang kopi yang menggawangi rumah kopi ini menjelaskan, 15 jenis biji kopi pilihan langsung di import dari daerah asalnya.

Sedangkan untuk cara pembuatannya sendiri, Hadi menggiling langsung biji kopi menggunakan mesing penggiling, untuk porsi satu gelas, diseduh, lalu disajikan panas-panas. Aromanya itu lhoh..!

“Berpetualang ke daerah-daerah penghasil kopi merupakan kepuasan sendiri bagi saya. Dan, hal itu jualah yang menginspirasi saya untuk membuka rumah kopi ini,” jelasnya kepada kabar6.com.

Pelanggan bebas menentukan jenis kopi yang diinginkan. Untuk blending kombinasi juga tak masalah. Karena, Hadi sudah handal meracik dua atau lebih jenis kopi dalam satu gelas.

Hasilnya? Hmm..citarasa istimewa, yang memacu jantung untuk berdegub kencang dikarenakan cafein yang mengalir deras.

“Beberapa jenis kopi yang kerap dipesan diantaranya, Robusta Sidikalang, Linthong, Mandailing, Toraja dan Papua, menjadi idola pelanggan di rumah kopi ini,” paparnya. **Baca juga: Spaghetti Wing Ala Chick’ Valley, Gurihnya Sampai ke Hati.

Soal harga kiranya bukan maslaah. Karena, cukup dengan kocek Rp 8 ribu, Anda sudah bisa menyeruput segelas kopi kental dengan rasa dan aroma yang menggelitik lidah. Apalagi bila sambil menyamtap pisang rebus yang empuk. Pastinya, ngobrol santai di rumah kopi makin panjang. Mau..?(Fitrah)

Berita Terbaru