oleh

Sholat Idul Adha Lebih Awal, Qurban Tetap Besok

Kabar6-Merujuk jadwal yang ditetapkan pemerintah, perayaan Idul Adha akan jatuh besok, Minggu 5 Oktober 2014. Namun, sebagian ummat muslim sudah ada yang merayakan dan melaksanakan Sholat Idul Adha, hari ini, Sabtu (4/10/2014).

Di Kota Tangerang, ratusan umat muslim hari ini sudah menggelar sholat Idul Adha di halaman kampus Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT).

Banyaknya warga yang melaksanakan sholat Idul Adha, bahkan membuat pelataran UMT penuh sesak. Hingga sebagian warga terpaksa melakukan sholat di bahu jalan.

“Meskipun terdapat perbedaan untuk merayakan Idul Adha tahun ini, persatuan tetap terjaga. kami juga belum berkorban masih menunggu umat lain yang akan merayakannya esok hari,” kata Amarulloh, panitia Idul Adha UMT. **Baca juga: Pintu M1 Bandara Soetta Resmi Dialihkan 7 Oktober.

Sebagai bentuk persatuan umat muslim, panitia tidak langsung menyembelih hewan kurban, meski menggelar solat Idul Adha hari ini. Penyembelihan hewan akan dilaksanakan esok hari, berbarengan dengan umat muslim yang lain.(Turnya)

 

Berita Terbaru