oleh

Shock! Horomanski Terima Tagihan Listrik Rp3,848 Triliun Gara-gara Pasang Lampu Natal

Kabar6-Betapa terkejutnya Mary Horomanski (58) setelah mendapat tagihan sebesar Rp3,848 triliun untuk pembayaran listrik di rumahnya. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Wanita asal Pennsylvania yang menjadi penghuni perumahan Erie itu, dilansir Foxnews, mengatakan bahwa orang-orang hanya memasang lampu natal, dan apakah mereka meletakkan pada tempat yang salah?

Namun Horomanski memiliki waktu setahun penuh untuk membayar lunas tagihan tersebut. Menurut The Associated Press, jumlah cicilan minimun yang dia bayar adalah sekira Rp381,5 juta.

Untuk beberapa alasan, Horomanski menduga mungkin ada kesalahan penagihan. Hal itu kemudian dikonfirmasi saat anaknya memanggil perusahaan listrik Penelec. Ternyata, dia hanya berutang sekira 3,8 juta yang dinilai masih tinggi, tapi jauh lebih terjangkau.

Mark Durbin, juru bicara perusahaan induk Penelec First Energy mengatakan bahwa belum pernah ada tagihan miliaran dolar. Dia juga mengatakan kepada Erie Times-News bahwa perusahaan tersebut menghargai kesediaan Horomanski untuk menghubungi perusahaan mengenai kesalahan tersebut.

Tagihan bernilai miliaran dolar itu menginspirasi Horomanski untuk menambahkan jenis barang ke daftar natalnya. Dia berkata kepada anaknya bahwa dia menginginkan monitor jantung.

Ketidaksengajaan tagihan yang sangat tinggi adalah bagian yang mengejutkan pada kehidupan modern. Kesalahan-kesalahan serupa juga pernah terjadi. Pada Agustus 2012, seorang wanita Inggris yang berlibur di South Wales membeli ponsel murah karena ponsel miliknya tidak dapat menangkap sinyal lokal. ** Baca juga: Wuih, Ada Salju Warna Biru di Rusia

Karena kesalahan teknis, dia akhirnya dikejutkan dengan tagihan lebih dari sekira Rp569 juta. Pada Juli 2012, sebuah kesalahan bank membuat seorang pria di Nashville, Tennessee, dikenai biaya sekira Rp1 miliar untuk tangki bensin seharga sekira Rp406 ribu. Untunglah dia masih menyimpan tanda terima.(ilj/bbs)

Berita Terbaru