oleh

Setianya Herman, Puluhan Tahun dengan Seragam Pramuka

Kabar6-Herman Pramuka, begitulah warga di Tangerang biasa menyebutnya. Kenapa? Karena pria gaek asal Kota Tangerang ini selalu setia mengenakan seragam pramuka sejak puluhan tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1979.

Bahkan, saking cintanya dengan pramuka, sampai hari ini Herman selalu setia mengenakan seragam Pramuka, meski tidak sedang dalam event kepramukaan.

Lalu, bagaimana dengan keanggotaan Herman di pramuka? Ya, sampai kini juga tidak ada yang tahu di kelompok kepramukaan manakah dia tergabung.

Yang pasti, Herman selalu tampak aktif disetiap event kepramukaan. Tapi perduli, apakah event itu digelar oleh Kwarcab Kota Tangerang, atauapun Kwarcab Kabupaten Tangerang.

Herman juga selalu punya semangat besar, mana kala bicara tentang pramuka. Dia berharap, kedepan anak-anak pramuka menjadi orang yang baik.

“Semoga ketika mereka dewasa, menjadi orang yang baik. Tidak menjadi koruptor yang merusak bangsa,” ujar Herman penuh semangat.

Ya, kesetiaan Herman berseragam pramuka, kiranya juga menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangerang, saat ini tengah mengusulkan agar Herman mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

“Kita sudah usulkan agar Herman agar mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Usulan itu sudah kita smapaikan kepada pengurus Pramuka tingkat Provinsi Banten,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, usai upacara Dirgahayu Pramuka ke 53 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Senin (18/8/2014).

Menurut Engkos, saat ini pihaknya juga masih berupaya menelusuri silsilah kepramukaan Herman. Karena data kepramukaan Herman hilang sejak wilayah Kabupaten Tangerang dimekarkan dengan Kota Tangerang. 

“Setahu kami, Herman sudah aktif berseragam pramuka sejak tahun 1979. Bahkan, Herman dikenal sangat akrab dengan Bupati Tangerang saat dijabat Tadjus Sobirin. **Baca juga: Wow, Kota Tangerang Terapkan Akta Lahir Online.

Dalam upacara peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 69 itu, Kwarcab Pramuka Kota Tangerang juga memberikan kesempatan kepada Herman untuk menyanyikan sebuah lagu, guna menghibur para peserta upacara.(arsa)

Berita Terbaru