oleh

Setelah Dibongkar, Ternyata Ini Penyebab Muncul Hawa Panas di Pandeglang

Kabar6-Setelah di bongkar, hawa panas yang keluar dari rumah Maya (55) warga Kampung Nelayan, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang baru diketahui penyebabnya. Ternyata hawa panas itu berasal dari arde listrik dari milik pemilik rumah.

Kapolsek Labuan Kompol Toto Hartono mengatakan, setelah dilakukan pembongkaran pada bagian lantai dan mematikan aliran listrik, hawa panas tersebut berangsur menghilangkan.

“bukan karena ada gasnya. Pas dibongkar dicoba matikan listriknya, hawa panasnya mulai hilang setelah dimatikan,”kata Toto, Senin (20/1/2020).**Baca juga: Heboh Hawa Panas di Pandeglang, Lantai Rumah Warga Dibongkar.

Setelah itu Toto pun meminta bantuan kepada pihak PLN untuk diperbaiki. Namun Toto tak mengetahui apakah ada kesalahan saat memasang arde tersebut, hanya saja saat di cek ada aliran listrik ke arde tersebut. Pemilik rumah, kata dia, tidak mengetahui jika arde listriknya bermasalah. Apalagi pemilik rumah tidak begitu paham soal kelistrikan karena terbilang sudah lanjut usia.

“Jadi salah masang atau apa itu, ada aliran listrik yang masuk ke arde. Karena ada setrumnya muncul hawa panas yang menguap ke lantai. Arde dari arde pemilik rumah yang ditempati, karena sudah lama gak dibuka. Apalagi udah tua ibu-ibu gak ngerti, tahunya nyalain listrik saja,”tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru