oleh

Setelah ‘Bersarang’ Selama 18 Tahun, Dokter Berhasil Keluarkan Ganja dari Hidung Seorang Pria

Kabar6-Entah karena terburu-buru atau memang tidak punya ide lagi, seorang narapidana yang tidak disebutkan namanya menyembunyikan ganja yang diberikan sang kekasih saat mengunjunginya di penjara pada tempat yang tidak wajar.

Ganja yang dimasukkan ke balon karet itu, melansir Vice, disembunyikan dalam lubang hidung kanannya agar bebas dari pemeriksaan penjaga penjara saat akan masuk sel. Nahas, setelah sukses melewati penjaga penjara, ia tidak menemukan bungkusan tadi dalam hidung, sehingga mengira telah menelannya secara tidak sengaja.

Selama dua dekade berikutnya, balon itu berkembang menjadi rhinolith, sebuah batu di rongga hidung yang terbentuk ketika garam kalsium dan magnesium perlahan terbentuk di sekitar karet.

Kondisi ini menyebabkan pasien mengalami infeksi sinus reguler dan sering mengeluh hidung tersumbat, dan berkembang menjadi sakit kepala yang menyakitkan. Hingga akhirnya, pria itu pun mencari pertolongan dokter.

Dokter yang melakukan CT scan menemukan ‘kapsul karet yang mengandung bahan nabati/tanaman degenerasi’ yang kemudian diangkat melalui jalan operasi. Tiga bulan setelah operasi, pasien melaporkan bahwa semua gejala penyakitnya telah hilang. ** Baca juga: Delevingne, Model Cantik Asal Inggris yang Ubah Telinga Seperti Kulit Reptil

Kasus unik ini dilaporkan dalam makalah yang diterbitkan British Medical Journal, dengan penulis utama bernama Dr Murray Smith dari Westmead Hospital di Australia(ilj/bbs)

Berita Terbaru