oleh

Setelah 45 Tahun, Buku Pinjaman Akhirnya Dikembalikan ke Perpustakaan Kota

Kabar6-Robert Somaduroff sepertinya tidak ingat kalau pernah meminjam buku di perpustakaan kota puluhan tahun lalu. Hingga akhirnya secara tak sengaja, pria asal California, Amerika Serikat, ini melihat buku yang dia pinjam tadi dalam koleksi rak bukunya.

Somaduroff menemukan sebuah buku tentang membuat go-kart yang dia pinjam dari perpustakaan umum California. Dan ia pun memutuskan untuk mengembalikan setelah hampir 45 tahun dipinjam.

Sementara itu, melansir Foxnews, Perpustakaan Umum Sunnyvale mengunggah kisah tadi ke laman Facebook, lengkap dengan foto Somaduroff dan gambar kartu perpustakaannya yang menunjukkan tanggal 25 September 1974. Somaduroff telah pindah ke beberapa kota sambil membawa buku berjudul ‘Midget Motoring and Karting’ yang dipinjam, hingga akhirnya, Somaduroff menetap di Indianapolis. ** Baca juga: Viral, Pria yang Ditinggal Istri Karena Gemuk & Botak

Saat mengembalikan buku tadi, Somaduroff hanya diwajibkan membayar denda maksimum perpustakaan sebesar Rp140 ribu. Menurut pengakuan Somaduroff, dia tidak pernah berhasil membangun salah satu mobil dari buku itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru