oleh

Setelah 22 Tahun Keliling Dunia dengan Mobil Tua Akhirnya Keluarga Asal Argentina Kembali ke Negara Mereka

Kabar6-Pasutri asal Argentina, Herman Zapp (53) dan Candelaria (51), beserta empat orang anak mereka akan segera menyelesaikan perjalanan seumur hidup. Mereka telah melintasi lima benua dengan mobil balap tahun 1928 dalam sebuah petualangan yang dimulai pada 2000.

Hal yang unik, keluarga Zapp berkeliling dunia sambil membesarkan anak-anak yang kini telah beranjak remaja. Melansir Gulfnews, mereka telah berkendara sejauh 362 ribu kilometer. “Saya memiliki perasaan yang sangat campur aduk. Kami mengakhiri mimpi, atau memenuhi mimpi,” kata Herman. “Apa yang akan terjadi sekarang? Ribuan perubahan, ribuan pilihan.”

Candelaria yang memulai perjalanan saat berusia 29 tahun mengungkapkan, penemuan terbesar dan terbaiknya adalah orang-orang yang ditemui di sepanjang jalan. “Orang-orang itu luar biasa. Kemanusiaan itu luar biasa,” ujar Candelaria.

Disebutkan, keluarga Zapp mengunjungi tidak kurang dari 102 negara dan wilayah. Namun, terkadang mereka harus mengambil jalan memutar karena perang atau konflik lainnya.

Pasangan Herman dan Candelaria sendiri telah menikah selama enam tahun, memiliki pekerjaan yang baik dan baru saja membangun rumah. Perjalanan keliling dunia mereka dimulai dengan perjalanan backpacker di Alaska.

Seseorang lalu menawari mereka sebuah mobil tua buatan Amerika bernama Graham-Paige. Mesinnya buruk dan catnya tampak ‘mengerikan’.

“Kursinya tidak bagus, knalpot juga tidak. Tidak ada AC juga. Itu mobil yang harus diperhatikan. Kelihatannya tidak nyaman, tapi luar biasa,” ungkap Herman. “Itu bagus di kota-kota, di lumpur, dan di pasir.”(ilj/bbs)