oleh

Setelah 20 Tahun, Wanita Arab Saudi Ini Baru Sadar Dirinya Ternyata Seorang Pria

Kabar6-Peristiwa menghebohkan sekaligus mengejutkan akibat kesalahan medis terjadi di Arab Saudi. Wanita bernama Randa baru menyadari bahwa dirinya ternyata seorang pria di usia 20 tahun.

Randa, melansir Newsdelivers, tidak menyadari dia memiliki Mr P karena tersembunyi di perutnya. Saat ibunda Randa menjalani proses persalinan di sebuah rumah sakit pemerintah di Riyadh, Randa juga mengalami beberapa kelainan di area genital. Namun saat itu dokter mengira dia adalah bayi perempuan. Kedua orangtua si bayi lantas memberi nama anak mereka Randa.

Seiring berjalannya waktu, Randa mulai curiga karena tidak mengalami tanda-tanda pubertas seperti terjadi pada teman-teman perempuannya. Pihak keluarga lalu membawanya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh. ** Baca juga: Dokter di India Sukses Angkat 206 Batu Ginjal dari Seorang Pasien

Nah, dari situlah dokter mengungkap bahwa alat kelamin laki-lakinya tersembunyi di perut. “Pada awalnya, ini benar-benar perasaan yang aneh, seolah-olah mereka berbohong kepada saya. Ini tidak logis buat saya, seolah-olah saya kembali ke titik awal dalam kehidupan. Nama baru, identitas baru, tidak ada teman, tidak ada saudara,” ujar Randa.

Setelah temuan ini, Randa harus menjalani operasi untuk mengeluarkan alat kelamin yang tersembunyi itu. “Seorang dokter menyarankan saya pergi ke Inggris untuk operasi. Tapi pihak berwenang menolak surat perjalanan saya,” terang Randa.

Keluarga Randa sendiri sudah mengajukan keluhan kepada mantan Menteri Kesehatan Arab Saudi namun belum ada tanggapan.(ilj/bbs)