oleh

Setahun Idap Tumor, Warga Cimarga Lebak hanya Bisa Tergolek Berharap Uluran Tangan

Kabar6-Asep Gunawan, warga Kampung Sudamanik, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak hanya bisa terbaring lemah di atas kasur karena sakit yang dialaminya.

Tak banyak yang bisa dilakukan oleh pria kelahiran 1993 tersebut akibat tumor di bawah perut yang sudah diidapnya hampir selama satu tahun. Kini kondisi tumor semakin parah menggorogoti bagian selangkangan sebelah kanan ayah satu anak yang kini tinggal di rumah orangtuanya, di Kampung Bojongbarang, Desa Sudamanik.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Dari keterangan keluarga katanya pernah dibawa ke RSCM, tapi mungkin karena keluarga keterbatasan biaya jadi pengobatannya enggak tuntas,” tutur Deni Kurniawan, salah seorang warga kepada Kabar6.com, Minggu (27/9/2020).

Begitu juga pengobatan secara alternatif pernah dicoba oleh Asep. Akan tetapi, tak harus membutuhkan dana yang tidak kalah besar untuk membeli obat.

“Sopir angkot, ya bisa dibilang dia tulang punggung keluarga lah menggantikan bapaknya yang sudah meninggal. Karena Asep kondisinya sekarang begini, ibunya sempat bekerja di luar kota untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi karena kondisi Asep semakin parah akhirnya pulang lagi,” tutur Deni.

“Jadi paling sekarang kebutuhan sehari-hari, ya paling dari ibunya yang kerja serabutan dan dari saudaranya. Pernah ada dari anggota TNI membantu sembako,” sambungnya.

**Baca juga: Kabupaten Lebak Terapkan PSBB Mulai 1 Oktober.

Melihat kondisi Asep yang semakin hari makin membuat miris dan memprihatinkan, Deni berharap ada dermawan yang mau mengulurkan tangan membantu pengobatan maupun pemerintah yang segera turun tangan mengupayakan untuk kesembuhan Asep.

“Seizin keluarga saya share di media sosial dengan harapan banyak pihak yang tahu dan mau membantu,” ucap Deni.(Nda)

Berita Terbaru