oleh

Sesekali Ganti Kopi Dengan Makanan Ini

Kabar6-Kopi selalu menjadi pilihan untuk teman begadang atau pendongkrak energi para pekerja kantor yang kerap lembur.

 

Namun, ketergantungan terhadap kopi pun tidak baik bagi kesehatan. Nah berikut beberapa jenis makanan/bahan makanan yang dapat menggantikan fungsi kopi, seperti dilansir dari oddee.com.

 

1. Dalam apel, terkandung fruktosa, merupakan gula alami yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Fruktosa ini secara perlahan dibakar oleh tubuh, sehingga tidak menjadikan kita cepat lapar. Selain itu, apel pun mengandung karbohidrat yang merupakan sumber energi dan serat yang dapat memperlancar pencernaan.

 

2. Sama seperti apel, cokelat pun dibakar secara perlahan oleh tubuh, sehingga memberikan energi yang lebih lama. Cokelat mengandung nurtisi penting yang salah satunya adalah vitamin B12, yang mampu memperlancar pencernaan dan membantu meningkatkan pertumbuhan dan fungsi otak.

 

3. Siapa sangka, garam ternyata dapat dijadikan alternatif untuk mengganti kopi. Namun Anda tidak perlu memakannya, cukup mencium aromanya saja, Anda pun akan tetap segar dan bisa terjaga. Cara seperti ini biasa digunakan untuk membangunkan orang yang mabuk karena minuman beralkohol.

 

4. Satu lagi yang mungkin tidak ada dalam benak Anda yaitu aroma makanan sebagai pengganti kopi. Cukup dengan mencium aroma makanan, maka Anda akan tetap bugar dan bersemangat. ** Baca juga: Ingin Sehat? Hindari Sering Begadang

 

Jangan lupa untuk mempraktikkan keempat hal di atas, agar Anda pun terhindar dari konsumsi kopi yang berlebihan. (ilj)

Berita Terbaru