Seru, Belajar Topologi Bumi di PlayScape Supermal Karawaci

kabar6.com
Permainan pasir topologi bumi PlayScape.(fit)

Kabar6-Belajar topologi bumi di PlayScape Supermal Karawaci Tangerang sangat menarik lho. Pasalnya wadah berisikan pasir halus bergunduk-gunduk yang dilengkapi sensor berteknologi canggih menjadikannya sebuah topologi bumi yang sangat unik.

Salah seorang pengunjung, Juli mengaku tertarik dengan sentuhan teknologi canggih dalam permainan pasir tersebut. Warga Serpong ini dengan spontan ‘jeprat-jepret’ permainan pasir itu dengan telepon selularnya yang dilengkapi kamera.

“Dari sekian banyak permainan di PlayScape ini, permainan pasir ini sangat menarik bagi saya. Saya coba merubah susunan gundukan pasir, sensor yang ada pada wadah itu segera menyesuaikannya. Gundukan tinggi menjadi daratan dan gunung sedangkan area yang lebih rendah menjadi sungai dan laut, luar biasa,” kata Juli terkagum-kagum, Selasa (3/4/2018).

Founder PlayScape, Samuel Tsang menjelaskan, permainan pasir penuh sensor dibuat agar para pengunjung dapat belajar topologi bumi dengan tampilan begitu unik.

“Terinspirasi dari Singapore Art Museum, kami mengajak pengunjung menjelajah galaksi dan mempelajari tata surya. Menggabungkan seni dan teknologi sensor gerakan canggih, Stasiun Interstellar menawarkan aneka hiburan edutainment termasuk didalamnya permainan pasir penuh sensor yang unik itu,” jelasnya.**Baca Juga: Pertama di Indonesia, PlayScape Hadir di Supermal Karawaci.

Diinformasikan, PlayScape menawarkan pendekatan segar konsep edutainment yang dirancang untuk menumbuhkan keingin tahuan anak dan memberikan imajinasi sebagaimana mereka sedang dalam perjalanan ke ruang angkasa dan mempelajari tata surya.(fit)