oleh

Sering Mual, Dokter Temukan 19 Empeng Bayi dalam Perut Seekor Anjing

Kabar6-Sebuah kasus langka ditangani oleh dokter rumah sakit hewan Angell di Boston, Amerika Serikat, yang menimpa seekor anjing bulldog bernama Mortimer (3).

Berawal ketika Mortimer tidak bisa makan sejak April lalu. Menurut keluarga Wellesley yang merawatnya, melansir Foxnews, Mortimer sering merasa mual sebelum makan. Oleh dokter yang memeriksa, anjing tersebut diberi resep obat untuk mengatasi mual. Sayangnya, obat itu tidak terlalu membantu Mortimer, hingga hewan itu berhenti makan sama sekali.

Hingga akhirnya Emily Shanahan, pemilik Mortimer, membawa hewan kesayangannya itu ke rumah sakit hewan Angell. Dokter pun menyarankan Mortimer untuk foto rontgen. Hasilnya sungguh di luar dugaan, ada banyak empeng bayi dalam perut Mortimer. Diduga, Mortimer sering mengambil empeng bayi yang digunakan dua anak Shanahan selama berbulan-bulan, dan secara tak sadar menguyah sekaligus menelannya begitu saja. ** Baca juga: Mulai Juli, Sepeda Motor Dilarang di Ibu Kota Ethiopia

Melalui prosedur medis tanpa operasi, empeng yang berjumlah 19 buah dalam perut Mortimer pun dapat dikeluarkan. Mortimer pun dinyatakan sudah pulih dan dapat kembali ke rumah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru