oleh

Sering Begadang Bisa Bikin Penampilan Kurang Menarik

Kabar6-Banyak orang yang sering begadang, entah karena tuntutan pekerjaan, atau memang tidak terbiasa tidur awal, bahkan mengalami gangguan tidur seperti insomnia.

Selain tidak baik untuk kesehatan, sering begadang dapat membuat penampilan Anda jadi kurang menarik, lho. Melansir Boldsky, hal pertama yang terjadi karena kurang tidur adalah munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Sebelum berpikir tentang obat apa yang harus digunakan, pastikan dahulu untuk tidur nyenyak. Mata bengkak dan adanya lingkaran gelap di bawah mata adalah hal yang terjadi karena kurang tidur.

Ketika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, muka bisa jerawatan. Ahli kecantikan menyarankan, minimal tidur selama tujuh jam untuk menghindari hal ini dan lebih banyak masalah kulit lainnya.

Jika tubuh tidak akan melalui proses detoksifikasi yang sangat penting, pasti akan mudah mengalami keriput, dan itu membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Efek lain adalah, pola tidur yang tidak sehat membuat Anda menghadapi masalah rambut rontok.

Hal yang harus diketahui, tidur nyenyak adalah obat terbaik untuk memastikan kulit Anda tetap rileks dan segar. Kurang tidur yang berkualitas akan mengakibatkan kulit kusam. ** Baca juga: 5 Sayuran yang Bantu Percantik Kulit

Selanjutnya, wajah sembap adalah masalah umum yang dapat Anda hadapi bila kurang tidur. Tidak ada make-up yang bisa menyembunyikan wajah sembap. Satu-satunya solusi yang baik adalah dengan cukup tidur.

Lalu, bila berat badan dirasa tidak kunjung turun atau justru meningkat, bisa jadi karena pola tidur Anda. Pola tidur yang tidak baik dapat mengganggu metabolisme tubuh, karena tidak berfungsi dengan baik setelah Anda tidak mengikuti ritme sirkadian normal. Hal ini akan mengakibatkan kenaikan berat badan.

Tidur berkualitas akan membuat penampilan Anda tampak segar sekaligus membuat tubuh selalu sehat. Jadi, jangan terlalu sering begadang, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru