oleh

Serapan Anggaran Pemkab Pandeglang Baru 72 Persen

Kabar6-Sampai bulan November 2019, serapan anggaran Pemkab Pandeglang baru 72 persen yang semula ditargetkan 90 persen dari nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp2,5 triliun.

“Sekarang baru 72 persen. Seharusnya sekarang ini sudah diposisi 90 persen. Itu idealnya,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Pandeglang, Iskandar usai rapat paripurna di Gedung DPRD Pandeglang, Kamis (14/11/2019).

Iskandar menerangkan, sebagian besar serapan yang rendah itu terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola pekerjaan fisik.

“Karena masih ada beberapa OPD yang belum atau masih rendah serapannya. Terutama OPD yang terkait melaksanakan kegiatan fisik,” ujarnya.

Namun Iskandar optimistis serapan anggaran pada akhir bulan November akan sesuai harapan. Mengingat serapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Banten dianggap masih berimbang.**Baca juga: Dewan PKS Pandeglang Sambangi Rumah Warga yang Ambruk Tertimpa Pohon.

“Tapi saya masih optimis nanti diakhir november sesuai harapan. DAK masih imbang, Bankeu masih sesuai, terus Dana Desa juga sudah hampir semua desa melakukan penyerapan tahap II. Tinggal beberapa desa saja,” tuturnya.(Aep)

Berita Terbaru