oleh

Serabi Gurih Unik dari Ambarawa

Kabar6-Serabi mungkin sudah banyak dikenal, dan sebagian orang menjadikannya makanan selingan sebagai teman minum teh. Bentuknya yang bulat dengan beraneka rasa membuat serabi banyak disuka.

Jika Anda ingin mencoba serabi dengan rasa yang unik, serabi khas Ambarawa, Jawa Tengah, ini adalah pilihan yang tepat. Berbeda dari serabi-serabi lainnya serabi Ambarawa ini disajikan dengan cara yang sedikit berbeda.

Rasa serabi Amarawa merupakan perpaduan gurih dan manis yang berasal dari juruh, yaitu gula jawa yang dicairkan. Perpaduan antara juruh dengan santan inilah yang membuat cita rasa serabi Ambarawa ini sangat berbeda.

Bagi Anda yang kurang menyukai rasa manis, hanya perlu sedikit menambahkan juruh dalam setiap suapan. **Baca juga: Mie Ongklok, Penghangat Badan yang Mengenyangkan.

Perpaduan rasa serabi yang gurih dengan juruh yang manis ini memberikan cita rasa yang unik dan khas. Dan keunikan ini juga yang membuat banyak pelancong dari luar kota yang selalu meluangkan waktu mencicipi serabi khas Ambarawa.(bbs)

Berita Terbaru