oleh

Sepi Peminat, Minyakita di Pasar Ciputat Hanya Diminati 4 Pedagang

Kabar6-Program Minyakita yang digagas oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Pasar Ciputat kurang mendapatkan respon positif dari para pedagang.

Pasalnya, Minyakita yang didistribusikan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) melalui PT Pasar Tangsel Mandiri (PTM) hanya diminati oleh 4 pedagang saja.

Hal itu diungkapkan oleh distributor Minyakita dari PT PTM, Andika saat ditemui Kabar6.com di lapaknya, Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (11/7/2022).

Andika menjelaskan, yang mendaftar untuk berlangganan Minyakita sebenarnya ada 4 pedagang, namun 3 diantaranya merupakan penjual dari luar Pasar Ciputat.

“4 yang terdaftar, 1 dari Pasar Ciputat, 3 dari luar,” ungkapnya.

Andika menjelaskan, dirinya menjual per deriken sebesar Rp330 ribu, dimana 1 deriken tersebut berisi 25 liter minyak goreng curah merk Minyakita.

“Kita jual per deriken Rp330 ribu, 1 derikennya isi 25 liter,” terangnya.

Diungkapkan Andika, saat ini dirinya baru menjual 13 deriken dari 50 deriken yang didistribusikan di Pasar Ciputat.

“50 deriken kita sediakan, 13 terjual, sisa 37 deriken lagi,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasar Ciputat telah mendistribusikan minyak goreng curah merk Minyakita yang digagas oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kepala UPT Pasar Ciputat, Syaiful mengatakan, Minyakita didistribusikan melalui PT Pasar Tangsel Mandiri (PTM) yang berada di bawah naungan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

**Baca juga: Pasar Ciputat Telah Distribusikan Minyak Goreng Curah Minyakita

Menurutnya, para perwakilan dari PT PITS telah mensosialisasikan soal pendistribusian minyak goreng curah dari Kemendag tersebut.

“Kita sudah sediakan tempat untuk ngedrop (menaruh, red) barangnya, sosialisasi sudah hari Rabu,” ujarnya kepada Kanar6.com di Kantornya, Ciputat, Senin (11/7/2022).(eka)