oleh

Seperti Ini Frekuensi Bercinta Pasangan Bahagia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bercinta tidak sekadar kewajiban untuk memenuhi kebutuhan biologis, tapi lebih dari itu merupakan kerjasama yang solid antara Anda dan pasangan. Hasil beberapa penelitian, dikutip dari kompas.com, yang menunjukkan bahwa bercinta memiliki manfaat positif dalam meningkatkan kebahagiaan pasangan, terkadang justru malah membebani.

Keharusan bercinta sesering mungkin, sementara gairah seks terus menurun seiring bertambahnya usia pernikahan, membuat pasangan suami istri merasa bahwa bercinta adalah kewajiban jika ingin rumah tangga bahagia.

Padahal, sebuah penelitian yang dilakukan University of Toronto Missisauga, dikutip dari intisari-online.com, justru menyatakan bahwa tingginya frekuensi bercinta tidak serta merta meningkatkan kebahagiaan pasangan.

Para peneliti ini menelaah dua penelitian besar yang dilakukan pada 1996 dan 1998 dengan jumlah responden sebanyak 25.510 orang Amerika dari rentang usia 18-89 tahun. Ditambah data pada 2016 ini, dengan melakukan penelitian kelompok 365 orang dewasa.

Dari tiga penelitian tersebut disimpulkan bahwa satu kali bercinta dalam satu minggu sebenarnya sudah dapat membuat individu menjadi bahagia.

Artinya, dalam satu bulan jumlah yang direkomendasikan untuk berhubungan seksual dengan pasangan agar tetap bahagia adalah empat kali.

“Aku merasa pasangan dapat berhenti merasa tertekan untuk melakukan seks sesering mungkin. Satu minggu sekali mungkin merupakan tujuan lebih realistis dariapda berpikir melakukan hubungan seksual setiap hari hingga merasa berlebihan dan Anda berusaha menjauhinya,” papar Amy Muise, Peneliti dari University of Toronto Missisauga.

Muise juga menekankan, jika dalam penelitian bercinta dalam jangka panjang sama sekali tak memiliki asosiasi dengan tingkat kebahagiaan. ** Baca juga: Berapa Waktu yang Dibutuhkan Pria Agar Orgasme Kembali?

Jadi, jangan lagi ada perasaan tertekan karena tidak sering bercinta ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru