oleh

Sepatu Asli Tangerang Bersaing di Pasar Nasional

Kabar6-Sepatu merek TNG, produk asli daerah Kabupaten Tangerang ini dipastikan siap bersaing dipasar nasional.

Alas kaki buatan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Pengrajin Tangerang (Apta) tersebut, rencananya akan di produksi secara massal pada akhir tahun ini.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan hasil karya putra daerah dinilai cukup membanggakan. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Tangerang berkewajiban untuk membantu mempromosikan sepatu TNG tersebut.

“Pemkab Tangerang, bersama PT Tangerang Gemilang, selaku distributor tunggal akan mempromosikan sepatu TNG ini,” ungkap Bupati Zaki, kepada Kabar6.com, usai menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus Apta dan mahasiswa di kawasan Imperial Golf Lippo Karawaci, Rabu (15/10/2014).

Selain promosi, kata Zaki, pihaknya juga akan membantu memasarkan sepatu TNG ini kepada seluruh pegawai yang ada di kota seribu industri ini.

“Nanti, kami akan buka gerai khusus untuk promosi sepatu TNG. Tak hanya itu, Pegawai Pemkab Tangerang juga diwajibkan memakai sepatu TNG ini,” katanya.

Terpisah, Ketua Apta, Agus Winarno, menjelaskan, seluruh pengurus organisasi yang mayoritas menjalankan usaha rumahan atau home industri ini merasa senang atas campur tangan pemerintah daerah setempat dalam membantu mempromosikan produk buatannya. **Baca juga: Ini 5 Potensi Wisata Unggulan Kabupaten Tangerang.

Dengan begitu, mereka lebih optimis dan yakin bahwa hasil produksinya akan mampu bersaing hingga ke tingkat nasional. **Baca juga: Ya Ampuun, Begini Pengakuan Honorer Sodomi Bocah di Tangsel.

“Lewat sepatu TNG ini kami yakin bisa bisa bersaing di tingkat nasional. Sebab, pemerintah daerah sudah mau turun tangan membantu kami,” ucapnya.(din)

Berita Terbaru