oleh

Separuh Anggota DPRD Kota Tangerang 2019-2024 Bakal Diisi Wajah Baru

Kabar6-Hampir separuhnya dari total 50 Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 yang sudah resmi ditetapkan pihak KPU setempat, kiranya bakal di isi oleh wajah-wajah baru.

Sekretaris Dewan pada DPRD Kota Tangerang, Agus Sudrajat menyebutkan, bahwa dewan baru yang akan mengisi di periode Tahun 2019 nanti, ada sebanyak 24 orang. Sedangkan, 26 orang lainnya merupakan anggota dewan saat ini yang kembali terpilih.

“Lima puluh persen plus satu (komposisinya). 26 orang masih dewan yang sekarang, dan 24 nya itu yang baru,” ungkapnya, kepada kabar6.com, Minggu (25/8/2019).

Pihaknya pun saat ini, kata Sekwan, masih mempersiapkan sejumlah fasilitas yang nantinya akan di terima oleh para wakil rakyat ini. Salah satu diantaranya adalah kelengkapan seragam.

“Tapi nanti diberikannya setelah pengambilan sumpah jabatan. Kalau untuk seragam itu, masing-masing dapat 5 stel ya,” jelasnya.

Hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah jabatan legislator di kota ‘Akhlakul Karimah’ ini pun, hingga kini masih terus di proses.

**Baca juga: Tak Penuhi Standar, Pemkot Tangerang Bakal Panggil PT BHJ.

Meski demikian, pihaknya kini sudah menerima satu nama dari partai peraih suara terbesar, yang nantinya akan menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 nanti.

“Ya, kemarin kan kami kirim surat ke dua partai peraih suara terbesar, yaitu PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Dan dari PDI Perjuangan sudah menyampaikan ke kami melalui suratnya, kami sudah terima (nama) itu,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru