oleh

Sepanjang Tahun 2022, Belasan Penghargaan Diboyong Pemkab Lebak

Kabar6-Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi banyak meraih beragam penghargaan.

Jika pada tahun 2021 ada 12 penghargaan yang diraih, tercatat pada tahun ini memboyong 14 penghargaan.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, penghargaan-penghargaan yang diraih tak lantas membuat pemerintah kabupaten berpuas diri, justru jadi penyemangat untuk terus berbenah meningkatkan kinerja.

“Semua prestasi atau capaian itu berkat kerja sama semua pihak. Kekompakan kita semua untuk membawa Lebak ke arah yang lebih baik,” kata Iti.

Iti mengatakan, capaian-capaian yang telah diraih merupakan bagian dari komitmen Pemkab Lebak yang terus berikhtiar agar pembangunan di segala sektor di kabupaten yang berusia 194 tahun pada 2 Desember 2022 terus maju.

“Tidak lain ya tujuannya agar kesejahteraan dan ekonomi masyarakat meningkat,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Banten ini.

Di Hari Jadi Lebak ke-194 tahun ini, Iti berharap masyarakat berperan aktif dan mendukung program-program pemerintah daerah terutama dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi untuk bangkit bersama.

“Utamanya bagaimana kita bersama-sama mewujudkan visi Lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal. Di hari jadi tahun ini semoga UMKM kuat, ekonomi meningkat,” harapnya.

Sederet penghargaan tersebut di antaranya SAKIP & RB AWARD 2021 dengan predikat BB dan B, Opini WTP terhadap LKPD tahun 2021, Kabupaten Layak Anak kategori Madya, capaian 5 kali opini WTP dan menyajikan laporan keuangan dengan standar tertinggi.

**Baca juga: Kata Golkar Lebak soal Andika Hazrumy Disebut Lebih Potensial Dibanding Airin di Pilgub Banten

Kemudian di bidang kepegawaian seperti Sistem Integrasi Kepegawaian terbaik ke II dan ketaatan laporan kinerja pegawai dari BKN Kanreg III Bandung, penghargaan khusus BKN Award soal Piloting SIASN pelayanan kenaikan pangkat dan penghargaan penerapan sistem Merit dari KASN.

Lalu penghargaan yang langsung diterima Iti antara lain penghargaan Top Pembina BUMD Award 2022 dan Pembinaan Pelaku Usaha Melalui Pemberian Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email