oleh

Seorang Wanita Tiongkok Terpaksa Pakai Kostum Jerapah Gara-gara Tidak Punya Masker

Kabar6-Tampaknya wanita yang satu ini benar-benar menerapkan pepatah, ‘Tak Ada Rotan Akar pun Jadi’. Karena itulah, lantaran tidak memiliki masker pernapasan, seorang wanita asal Tiongkok bernama He ini terpaksa memakai kostum jerapah.

Hal ini dilakukan, melansir Dailymail, saat He pergi ke rumah sakit demi mengambil obat untuk ayahnya. Bukan tanpa alasan, He mengenakan kostum jerapah yang menutupi seluruh tubuhnya agar tidak tertular virus corona yang memang tengah mewabah. Keruan saja peristiwa itu pun viral setelah sejumlah foto dan video yang memperlihatkan He memakai kostum unik tadi tersebar di media sosial.

Dalam foto tersebut, tampak He tengah mengambil obat di rumah sakit untuk orangtuanya. Wanita itu juga bertemu dengan dokter dan menunjukkan layar ponselnya. Rupanya, He memutuskan agar sang ayah berkonsultasi melalui video call dengan dokter, agar terhindar dari virus corona.

Kostum jerapah itu terbuat dari plastik, dengan bagian leher terdapat plastik tembus pandang tempat He melihat sekitar. Peristiwa itu terjadi pada sebuah rumah sakit di Kota Luzhou, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

He mengaku sengaja membeli kostum jerapah dan kostum alien lainnya akibat langkanya masker. ** Baca juga: Para Arkeolog Temuan Daun Berusia Enam Ribu Tahun dalam Kondisi Utuh

Dikatakan He, masker pernapasan miliknya yang lama sudah melewati tanggal kedaluwarsa, dan dia tak bisa membeli yang baru. Sementara ayahnya yang memang sudah lama jadi pasien rumah sakit tersebut sebelum mewabahnya virus corona, harus mendapatkan obat.

Ide yang unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru