oleh

Seorang Wanita di Tiongkok Sewa 520 Drone untuk Ulang Tahun Anjing Peliharaannya

Kabar6-Demi memanjakan anjing kesayangannya, seorang wanita di Tiongkok menyewa sebanyak 520 drone untuk membuat pertunjukan spektakuler dalam pesta ulang tahun anjing bernama Dou Dou itu.

Tak tanggung-tanggung, melansir Upi, wanita yang tak disebutkan identitasnya tadi rela merogoh kocek sekira Rp225 juta untuk menyewa drone. Wanita itu menyewa drone dengan tujuan membuat pertunjukan cahaya spektakuler malam hari di atas Sungai Xiangjiang, Kota Changsa, Provinsi Hunan.

Drone membentuk beberapa formasi, termasuk membuat tulisan dalam karakter Tiongkok, “Selamat ulang tahun ke-10, Dou Dou”. Beberapa formasi lain yang dimainkan drone antara lain membentuk kue ulang tahun dan kotak kado berisi tulang.

Dipilihnya angka 520 ternyata mewakili ungkapan yang biasa digunakan orang Tiongkok untuk menunjukkan cinta. Sementara itu, dalam tayangan video tampak Dou Dou dipakaikan topi Sinterklas khas Natas di kepala dan nyanyian lagu ulang tahun.

Meskipun menampilkan pemandangan indah dan spektakuler, penerbangan 520 drone itu disesalkan warga sekitar. Berdasarkan aturan di Tiongkok, drone tak boleh diterbangkan di area permukiman tempat tinggal. ** Baca juga: Mayoritas Wanita di India Dipaksa Minum Pil Aborsi Jika Mengandung Bayi Perempuan

Polisi sendiri mengatakan tidak mengetahui acara tersebut, seraya menegaskan bahwa setiap penerbangan harus melalui izin terlebih dulu. Jika areanya terlarang, maka tak akan diizinkan.

“Kami akan tembak jatuh drone jika ketahuan,” tegas polisi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru