oleh

Seorang Wanita di India Jaga Trotoar Agar Tidak Dilintasi Motor

Kabar6-Meskipun trotoar hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki, seringkali banyak pengendara ‘nakal’ yang menaikkan motor mereka ke trotoar sebagai jalan pintas saat terjadi kemacetan.

Kondisi ini tentu saja membahayakan keselamatan para pejalan kaki. Geram dengan aksi tidak disiplin tersebut, melansir hindustantimes, seorang wanita di India mencoba untuk menegakkan disiplin dengan caranya sendiri. Bukan melalui jalan kekerasan, wanita yang tidak diungkap identitasnya tersebut berjaga di trotoar untuk menghalau pengendara motor yang nakal.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @AmitRukeMT, terlihat seorang wanita mengenakan pakaian khas India, sari, tengah berdiri di tengah trotoar sambil bertolak pinggang.

Tidak sia-sia, dari kejauhan beberapa sepeda motor yang berusaha melewati trotoar, terlihat mengantre untuk kembali ke jalanan. Mereka seolah takut melihat sosok wanita ‘penjaga’ trotoar itu.

Sementara beberapa pengendara ada yang nekat tetap melaju di atas trotoar. Dan yang terjadi selanjutnya, wanita tadi langsung menghentikan dan menasihati pemotor itu dengan kalimat yang lemah lembut. Pengendara motor tadi lalu melengos sambil tersenyum malu.

Siapa sangka, hanya dalam waktu singkat trotoar pun sepi dari para pengendara nakal, dan video tersebut langsung viral di dunia maya. Banyak netizen yang mengaku takjub dengan cara wanita itu.

Rupanya, ada semacam ‘kekuatan besar’ yang membuat wanita tersebut mampu mengendalikan para pemotor nakal yang didominasi oleh para pria. ** Baca juga: Seekor Ular Piton Telan Handuk di Pantai

Mungkin ini salah satu yang disebut sebagai ‘The Power of Emak-emak’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru