oleh

Seorang Pria Ketahuan Bawa 2 Mobil yang Salah Satunya Terikat di Bagian Atap

Kabar6-Apa yang dilakukan Glyndwr Wyn Richards (51) ini memang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, pria itu tertangkap tengah mengendarai mobil dengan membawa mobil lain yang ditaruh di atas atapnya.

Richards, melansir Independent, tertangkap kamera pengawas tengah mengendarai mobil Volkswagen Passat dengan sebuah mobil merek Skoda Octavia terikat di atas atap mobilnya, saat melalui kawasan industri di Aberystwyth, Wales, Inggris, beberapa waktu lalu. Namun pria asal Llanfarian, Wales, tersebut menjamin apa yang dilakukannya tidak berbahaya karena dia telah memastikan keselamatan mobil tadi.

Meskipun demikian, saat sidang di pengadilan Magistrates Aberystwyth, Richards mengaku bersalah menggunakan kendaraan dengan muatan yang kemungkinan akan menyebabkan bahaya. Dikatakan, itu adalah ‘hal yang bodoh untuk dilakukan.’

Seorang inspektur Peraturan Pengemudi dan Badan Standar Kendaraan (DVSA), yang menyaksikan rekaman itu mengatakan, meskipun mobil di atap itu telah diikat dengan tali, tetap saja tidak aman.

Richards mengaku dia hanya mengendarai mobilnya sekira 300 meter dengan kecepatan 8km per jam, dan dia berhenti ketika melihat ada mobil lain di jalan.

Pria itu bersikeras bahwa mobil di atas atap mobil yang dia kendarai tidak mungkin jatuh, tetapi mengatakan bahwa dia seharusnya memindahkan mobil itu dengan cara yang lebih aman. ** Baca juga: Wanita India Pecahkan Rekor Dunia, Lahirkan Bayi Kembar di Usia 74 Tahun

Hakim kemudian memberi Richards tiga poin penalti pada SIM-nya. Dia juga didenda sebesar Rp1,3 juta dan diperintahkan untuk membayar biaya perkara sebesar Rp1,9 juta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru