oleh

Seorang Pria Jalani Operasi Tumor Otak dalam Kondisi Sadar

Kabar6-Matt Carpenter (28) tidak pernah menyangka kalau kejang-kejang yang dialaminya ternyata disebabkan oleh tumor otak seukuran telur yang berkembang dengan sangat pesat.

Januari 2018 lalu, melansir hulldailymail, Matt didiagnosis terkena tumor otak glioma tingkat rendah yang harus segera diangkat karena bisa sangat berbahaya. Namun, Matt harus menjalani operasi pengangkatan tumor dengan kondisi sadar. Pilihan untuk melakukan operasi dalam kondisi sadar ini disebabkan oleh posisi tumor yang bisa saja memicu kerusakan pada pergerakan atau cara bicara Matt saat diangkat. Jika Matt masih dalam kondisi sadar, dokter bisa memastikannya tetap bisa berbicara atau bergerak sehingga mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum operasi dilakukan, Matt yang diberitahu dokter jika keberadaan tumor ini bisa merusak kemampuan berbicara atau tubuhnya dalam bergerak mengaku sangat khawatir. Namun, ia memilih untuk tetap melakukan hal-hal positif seperti aktif di Hull Homeless Community Project, sebuah badan amal yang ditujukan untuk menggalang dana bagi orang-orang jalanan yang tinggal di kota Hull. Meski banyak orang yang memintanya beristirahat karena terkena penyakit ini, Matt memilih untuk terus bekerja di tempat ersebut.

Bagi Matt, bertemu dengan orang-orang yang berpikir positif dan saling membantu membuatnya lebih bersemangat menjalani hidup dan tak khawatir dengan operasinya. ** Baca juga: Hiiā€¦Ada 22 Benda Asing dalam Telinga Seorang Pasien

Kebaikan Matt dibalas oleh banyak orang. Sumbangan untuk membiayai operasinya terkumpul cukup banyak. Kini, Ia pun tinggal menjalani proses pemulihan setelah operasi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru