oleh

Seorang Pria Coba Selundupkan 34 Burung Kutilang Hidup dalam Rol Rambut di Bandara

Kabar6-Ada saja berbagai cara yang dilakukan seseorang untuk menyelundupkan barang, hewan langka, bahkan manusia secara ilegal ke suatu tempat lewat perbatasan negara, melalui sejumlah alat transportasi.

Nah, yang dilakukan seorang pria ini tergolong cukup unik. Bagaimana tidak, melansir Planetrock, pria bernama Francis Gurahoo (39) ini mencoba menyelundupkan 34 burung kutilang hidup yang disembunyikan dalam alat pengeriting atau rol rambut plastik dalam penerbangan dari Guyana. Gurahoo digiring petugas bea cukai di Bandara JFK, Amerika Serikat (AS), karena menyembunyikan burung-burung itu dalam tas tangan miliknya.

Menurut rencana, Gurahoo akan menjual hewan-hewan itu untuk digunakan dalam kompetisi menyanyi burung yang menggiurkan di New York City. Pria asal Connecticut itu, berdasarkan dokumen pengadilan, mengakui bahwa dia memang berniat untuk menyelundupkan burung-burung di dalam tas jinjingnya. Burung tersebut akan dijual masing-masing segarga sekira Rp42 juta, sehingga jumlah total yang didapat Gurahoo sekira Rp1,4 miliar.

Burung kutilang Finch Guyana tadi digunakan untuk kompetisi menyanyi burung di Brooklyn dan Queens. “Dalam kontes semacam itu, sering dilakukan di tempat-tempat umum seperti taman, dua kutilang bernyanyi dan seorang hakim memilih burung yang ditentukan memiliki suara terbaik,” demikian tertulis kata dokumen pengadilan. ** Baca juga: Sepasang Buaya Albino Hasilkan 19 Telur Paling Langka di Dunia

Disebutkan, nilai seekor burung bisa naik menjadi sekira Rp71 juta jika dinobatkan sebagai juara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru